sukses diet OCD tanpa olahraga ala Khoiriyah

 Diet

kisah sukses ocd tanpa olahraga

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) kini semakin banyak dilakukan seiring dengan banyaknya orang yang telah merasakan bagaimana metode ini bekerja. sebenarnya diet dengan OCD hanyalah merubah pola makan kita saja, seperti hal ketika kita sedang berpuasa, mungkin bedanya dalam diet OCD kita masih diperbolehkan untuk minum air putih. Dan menariknya dengan menerapkan diet OCD kita tidak perlu takut untuk memakan makanan apapun karena tidak ada larangan disini, tapi walaupun demikian sebaiknya kita tetap makan sehat agar diet OCD bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Sejak diperkenalkan oleh Deddy corbuizer beberapa tahun kebelakang, banyak kalangan artis dan juga orang-orang yang telah melakukannya memberikan testimoni positive akan keberhasilan metode diet ini (baca juga testimoni lainnya di artikel berikut ini : klik disini). Termasuk salah satunya wanita bernama khoiriyah yang menuturkan bagaimana ia berhasil melakukan diet OCD dan menurunkan berat badannya hingga 13 KG bahkan tanpa melakukan olah raga berat.

Khoiriyah berhasil menurunkan berat badan selama 6 bulan bahkan keberhasilannya tersebut ia lakukan hanya dengan memilih jendela makan 4 jam, yaitu dari jam 1 siang sampai jam 4 sore. Sekedar informasi jika anda belum mengetahui, ada beberapa jendela makan dalam proses melakukan diet OCD yaitu :

  • Jendela makan 8 jam. Kita boleh makan dari jam 12 siang sampai dengan jam 8 malam, di jam ini kita diperbolehkan untuk makan apa saja, namun tidak boleh berlebihan juga, makanlah dengan wajar. Untuk diluar jam tersebut kita harus berpuasa namun diperbolehkan untuk minum air putih.
  • Jendela makan 6 jam. Kita dibolehkan untuk makan dari jam 12 siang sampai jam 6 sore. Jam lainnya kita berpuasa.
  • Jendela makan 4 jam. Kita boleh makan dari jam 12 siang sampai dengan jam 4 sore, atau boleh makan pada jam 2 siang sampai dengan jam 6 sore. Kita bisa mengatur waktunya sesuai kebutuhan dengan jeda 4 jam, namun pada waktu siang, jam lainnya kita puasa.
  • Puasa 24 Jam. Untuk Puasa 24 jam ini tidak dilakukan setiap hari. Jadi kita boleh melakukannya seminggu sekali sampai 3 kali dalam seminggu.

Khoiriyah pun menjelaskan jika ia tidak melakukan olahraga berat, jika pun ada olah raga itu hanya sebatas kebiasaan rutinitas ia sehari-hari yang selalu menaiki dan menuruni tangga ketika ia sedang berada di kantor tempatnya bekerja. Saat melakukan diet OCD ia lebih memperbanyak air putih, hal tersebut bertujuan untuk mengurangi dehidrasi. Hasil dari itu semua ia kini memiliki berat badan 57KG yang awalnya 70 Kilogram.

foto testimoni sukses ocd before after

Ia pun merasa senang atas keberhasilanya melakukan diet dengan metode OCD tersebut. Kini ia bisa bebas memilih-memilih baju yang lebih banyak pilihan untuk ukuran badannya di mal-mal atau tempat penjualan baju lainnya. Karena sebelumnya ia juga mengaku kesulitan untuk memilih baju ketika saat akan membeli baju. Selain itu, khoiriyah kini bisa tampil lebih percaya diri.

Tags: cerita aukses ocd tanpa olahraga, ocd tanpa olahraga apakah berhasil

Author: